KUPUTUSKAN JALAN NINJA-KU


Kamis, 12 Agustus 2020


(Kampung halaman, Desa Pundata Baji, Kec. Labakkang, Kab. Pangkep)

 

Wuf...Uffhhh...Swurr...

Lambai daun pohon mangga bertiup riah. Siang ini begitu amat terasa tenang, tidak sedih ataupun bahagia ibarat dedaunan yang tertiup angin.

Tak sadar tanganku memegang secangkir susu hangat yang kubuat. Dan ada sepiring biskut sisa lebaran kemarin yang belum sempat kuhabiskan, rasanya mataku hampir tertutup tertiup angin.

“Akh... Baiknya aku tidur sajalah dari pada meneruskan artikelku ini!” Terlintas di kepalaku.

Tiba-tiba terdengar langkah kaki yang menginjak dedaunan yang gugur. “Woy Siapa itu?” Spontan dari bibirku. “ Nakke Pirman, Nia Taipa Ti’no Nu” Balas dalam bahasa makassar. Ternyata bapak sahabat kecilku yang mencari buah mangga yang jatuh disamping rumahku

Ku urungkan niatku untuk membatalkan menyelesaikan artikelku, Lantas aku melanjutkan ceritaku yang kuketik di laptop kesayanganku ini.

Saya adalah tipe orang yang bersifat introvert menutup diri terhadapa public, Semenjak kejadian kemarin di bekas kampus tercintaku “kampus hijau” julukannya. itu yang amat membuat diriku menjadi sosok penyendiri.

Semenjak itu saya sangat berubah, saya sudah tidak teralu percaya lagi dengan orang baru dalam hidupku. Tapi semenjak kejadian itu, Rasa takut saya hilang entah kemana. Dan saya juga agak sedih untuk memuntuskan berhenti di kampus itu.

Tapi saya percaya bahwa setiap kejadian pasti ada hikmahnya. dan alhamdulilah saya menemukan jawaban atas kejadian kemarin. dan alhamdulillah saya diterima di kampus baru dengan lingkungan yang baru, dengan orang yang baru

Akh... sudalah nanti kamu tahu juga!  Ujarku dengan lantang.

Huftt... Saya juga bingung mau memulainya dari mana? Jalan ninja baruku ini!, ujarku dalam hati

Oohhiya... saat ini saya sedang menunggu hari aktif masuk kuliah dikampus baruku ini, “Kampus Biru” julukannya. Sembari menunggu kuliahku saya membantu orang tua mengelolah tambak ikan milik warisan ibuku dan juga milik tanteku di daerah pesisir pangkep, kampung halamanku. Dan juga bantu bantu usaha milik paman, Usaha pakan ikan bandeng.

“Akhir-akhir ini saya sering mengisi waktu luangku dengan kegiatan-kegiatan yang kurang bermanfaat. Seperti Bermain media sosial yang berlebihan”, ujarku dengan rasa malu. Tetapi itu membuat saya semakin sadar bahwa waktu itu sangat berharga.

Akhirnya saya memutuskan jalan ninja baruku ini. dengan menulis dan mengetik pengalaman. sebagai pengisi kesendirian dalam hidupku ini, yang masih sendiri : ). dan juga sebagai media curhat saya tentang pengalaman-pengalaman hidup saya. Sembari berangan-angan membuat sebuah buku tentang pengalaman hidupku ini.

Terakhir...

Mungkin kedepannya saya akan fokus bercerita tentang pengalaman, serta sudut pandang saya mengenai kehidupan, Politik-Pemerintah, dan kisah cinta saya yang masih sendiri. :(

Terima kasih telah membaca cerita jalan Ninja Baru saya, yang tidak terlalu penting ini.

Wassalam... :)

 

 

Kamar Pribadiku Tercinta   

Labakkang, 12 Agustus 2020

 

Bampeee :)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENDAKIAN BULU BARIA

PONDASI MENTAL PETARUNG